Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Tgk Muda Waly Resmikan Kantor KPA Wilayah Pulau Aceh-Sabang

Sabang – Komisi Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Komando Pulau Aceh-Sabang (PAS), kini resmi mempunyai kantor baru yang terletak di Jalan Chik Ditiro Sabang. Peresmian (Peusijeuk) kantor operasional tersebut dilakukan oleh Tgk H Muda Waly, Kamis (04/06/2015).

Tgk H Muda Waly yang datag ke Sabang dalam rangka zikir akbar pada Kamis malam, mendapat kehormatan untuk mempeusijeuk kantor KPA dibawah kepemimpinan Abdurrahman. Usai melakukan tepung tawar Tgk H Muda Waly mendoakan semoga kantor KPA Wilayah Pulau Aceh-Sabang diberi berkah Allah SWT.

Panglima KPA Wilayah Komando Pulau Aceh-Sabang Abdurahman, usai peresmian kepada sejumlah wartawan mengatakan, peusijeuk kantor KPA tersebut bukan merupakan acara serimonial tetapi sebagai tanda penggunaan. “Sekaligus kenduri buat anak yatim, semoga dalam operasinalnya diberkahi Allah SWT.”

“Acara ini bukan untuk mencari kemegahan tetapi sekedar untuk penggunaan kantor, kemudian untuk memberkahi kita undang anak yatim dengan menyerahkan sedikit santunan. Unsur Muspida, Muspida Plus, para Kadis, Organisasi dan Ormas semua kita undang, meskipun ada sebagian yang tidak hadir,” kata Abdurrahman.

Dijelaskan, pihaknya telah mengedarkan undangan kepada seluruh mitra kerja termasuk pimpinan parpol, anggota dewan dan mantan-mantan petinggi GAM. “Tetapi ada yang tidak hadir, kemungkinan mereka ada kesibukan sendiri. Pun begitu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menghadiri undangan kami.”

“Kami tidak melakukan acara khusus sehingga pada peresmian hanya dilakukan pemotongan tumpeng dan tepung tawar saja. Kalau untuk makan dengan memotong dua ekaor sapi dan satu ekor kambing, itu sebagai tanda syukur kami untuk memberikan tamu undangan,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kantor baru ini diharapkan KPA Wilayah Pulau Aceh-Sabang dapat berjalan maksimal. “Meski gedungnya masih kontrak dari Baitul Mal dengan harga Rp12.500.000,- per tahun. Untuk mobile belum tersedia,” jelas Abdurrahman didampingi Tgk Sanussi alias Dalem Keureuwueung. (jalal)

TagsSabang

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *