Berita PilihanRampoe

Atlet Medan Juarai Finswimming 5000 M Pulo Weh Dive Fest

dive 1Sabang – Muhammad Ilham (16) atlet selam asal Medan dengan nomor start 21 keluar sebagai juara pertama untuk kategori Finswimming 5000 meter putra pada event Pulo Weh Dive Festival 2015 setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya, Sabtu (6/6/20150.

Amatan di lapangan, sejak bendera start dikibarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, lelaki yang masih duduk di kelas 1 SMA Mulia Medan ini langsung mengerahkan tenaganya, hingga puluhan peserta lainnya tertinggal puluhan meter di belakangnya. Bahkan Ilham berhasil memimpin hingga berakhirnya pertandingan.

Dijumpai di garis finish, Ilham mengatakan, ini kali kedua ia berkunjung ke Sabang. Awalnya ia hanya berwisata saja. Dan pada kunjungan kali ini ia ikut ambil bagian pada event selam ini setelah mempersiapkan diri dengan mengikuti latihan sekitar dua bulan.

“Saya senang bisa menjuarai event ini,” ujarnya dengan nafas terengah-engah.

Informasi yang diperoleh dari Dewan Juri yang dipimpin oleh Sudrajat, total waktu yang dicapai Ilham 1 jam 14 menit 53 detik untuk menghabiskan seluruh rute yang ditentukan oleh panitia.

 Selain itu, pada posisi kedua diikuti oleh Muhammad Habibi dari sabang nomor start 17 dengan waktu tempuh 1 jam 25 menit 02 detik. Posisi ketiga diraih oleh Anwar dari Scuba Diving Club, nomor start 07 dengan waktu tempuh 1 jam 26 menit 25 detik. (zamroe)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *