Berita PilihanHeadline NewsRampoe

Kadisbudpar Aceh Buka “Pulo Weh Dive Festival 2015”

diveSabang – Pulo Weh Dive Festival 2015 pagi tadi secara resmi dibuka dan dilepas oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Aceh Drs Reza Fahlevi MSi, didampingi Nadine Chandrawinata. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan pantai Gapang akan berlangsung hingga besok, Sabtu, (6/6/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan Pulo Weh Dive Festival adalah salah satu agenda atraksi wisata Aceh yang berhasil terangkum dalam Calender of Event (CEO) Aceh 2015.

“Atraksi lain juga akan digelar sepanjang tahun ini meliputi Festival Kuliner, pacuan kuda, Aceh International Surfing Championship, Aceh International Rafting, juga ditambah beberapa agenda lain,” ujarnya.

Katanya pula, ada yang lebih menarik dari event ini, yakni dimeriahkan dengan atraksi lomba memasak bertema Seafood Culinary Competition 2015 yang menjadi ajang untuk promo kekayaan laut melalui masakan.

Dijumpai di lokasi, Rahmadhani, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh menambahkan, ada hal lain yang membanggakan yakni dalam event ini turut serta beberapa penyelam atau instruktur senior, seperti Letjen (Purn) M Noer Muis, Amir Husein dan Sudrajat.

“Teman-teman yang tergabung dalam program My Trip My Adventure dari Trans TV yang dipandu oleh Nadine Chandrawinata juga hadir untuk acara ini,” ujarnya ramah.

Menurutnya pula, event ini juga sudah pernah dilakukan pada tahun lalu. Semuanya untuk mempromosikan spot dive yang ada di Sabang. Dan tentunya pihak Disbudpar Aceh mengucapkan terimakasih dan selalu mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pegiat wisata. (zamroe)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *