Berita PilihanHeadline NewsSeni Budaya

Pane Band Hentak Panggung Utama FSF 2015

pane 3Sabang – Grup band asal Kota Banda Aceh “Pane Band” menghentak panggung utama Festival Sabang Fair (FSF) 2015, Jumat (5/6/2015) malam. Pane Band tampil dengan formasi lengkap yakni Amru (vokal), Iqbal (keyboard), Isan (bass), Erol (gitar) dan Dian (drum).

Lewat dua tembang andalannya “Eh Malam Gam” dan “Julia” serta satu single teranyar mereka “Asam Kareng”, Pane Band sukses menghibur ribuan pengunjung yang memadati arena Sabang Fair yang berada di kawasan Pantai Kasih tersebut.

Saat sang vokalis Amru menyanyikan lagu “Eh Malam Gam” terlihat para penonton ikut bernyanyi bersama. Demikian pula dengann lagu “Julia” yang juga tak asing lagi bagi para penikmat musik di Aceh.

Sementara lagu “Asam Kareng”, kata Amru, liriknya menceritakan tentang kuliner Aceh khususnya wisata kuliner di Banda Aceh. “Lagu ini kami garap berrsama rekan-rekan dari Seungkak Malam Seulanyan,” katanya.

Mengenai penyelenggaraan FSF 2015, ia berharap ajang serupa bisa digelar secara rutin di daerah-daerah lain di Aceh. “Ini menjadi sarana untuk menyalurkan karya-karya anak muda dan memunculkan talenta-talenta baru di bidang seni dari seluruh daerah di Aceh.”

Katanya lagi, ajang seperti ini juga ikut berdampak bagi Kota Banda Aceh khususnya di bidang pariwisata. “Contoh paling kecil, para wisatawan lokal maupun asing yang akan datang Sabang tentu akan transit terlebih dahulu di Banda Aceh.”

Usai penampilan, Amru dan kawan-kawan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Anjungan Kota Banda Aceh dan berfoto bersama di depan backdrop besar bertuliskan Banda Aceh World Islamic Tourism.

Selain Pane Band, pentas utama FSF 2015 pada Jumat (5/6), turut diisi dengan perlombaan Cagok (lawak) Aceh. Salah satu pesertanya dalah tim cagok Aceh dari Sanggar Nurul Alam Banda Aceh. (Jun/sp)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *