Berita PilihanHeadline NewsInternasional

Indonesia U-23 vs Filipina 2-0: Jalannya Pertandingan

EvanSingapura – Tim Nasional U-23 Indonesia unggul 2-0 atas Filipina pada lanjutan penyisihan grup A SEA Games 2015 di Jalan Besar Stadium, Selasa (9/6/2015).

Evan Dimas memborong dua gol kemenangan, masing-masing menit kedua dan 14.

Bermain sebagai kapten sejak awal pertandingan, Evan Dimas tidak butuh waktu lama untuk membawa Indonesia unggul. Ketika pertandingan baru memasuki menit kedua, Evan sukses menjebol gawang Filipina.

Gol Evan tercipta pada serangan pertama Indonesia ke pertahanan Filipina. Evan sukses menerima umpan terobosan dari area pertahanan Indonesia di luar kotak penalti. Sambil dibayangi seorang lawan, Evan terus meringsek ke kotak penalti. Begitu mendapat ruang tembak, Evan melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang jauh.

Gol kedua Evan tercipta pada menit ke-14. Gol ini berawal dari aksi individual Paulo Sitanggang di area kanan pertahan Filipina. Begitu mendapat ruang, Paulo melepaskan umpan tarik mendatar ke mulut gawang. Evan yang tidak terkawal menyambar bola dari jarak dekat.

Unggul dua gol tidak membuat skuat asuhan Aji Santoso mengendurkan serangan. Mengandalkan Muchlis Hadi sebagai ujung tombak, Indonesia mampu menciptakan sejumlah peluang bagus.

Muchlis bahkan nyaris mencetak gol pada babak kedua setelah sontekannya di dalam kotak penalti sanggup melewati penjaga gawang. Bola yang bergulir pelan ke gawang tersebut kemudian disapu pemain Filipina sebelum melewati garis gawang.

Sumber: TRIBUNNEWS.COM

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *