Berita PilihanRampoe

Setiap Bulannya, 7 Ribu Motor Honda Terjual di Aceh

CDNBanda Aceh – Honda, terus menunjukkan eksistensinya sebagai merek terbesar dan terlaris pada segmen sepeda motor di Aceh. Dari 9 ribu unit sepeda motor yang laku terjual di daerah berjuluk Serambi Mekah ini, 80 persen atau 6 ribu hingga 7 ribu unit diantaranya dalah merk Honda, (Selasa, 9/6/2015).

“Setidaknya, hingga Mei 2015, kami masih menguasai 80 persen penjualan sepeda motor di Aceh,” terang Saifullah, selaku pimpinan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Cabang Aceh, pada Seminar Pengenalan Tekhnologi Injeksi dan Safety Riding untuk Jurnalis di Kantor CDN Banda Aceh.

Saifullah menjelaskan, data tersebut berdasarkan pada jumlah pendaftar permohonan STNK motor di Samsat Aceh. “Setiap bulannya, total keseluruhan mencapai 9 ribu unit. Merek sepeda motor Honda mencapai 7 ribu unit, dan sisanya adalah merek lain.”

Dari jumlah tersebut, lanjut Saifullah, 70 persennya dikuasai oleh sepeda motor Honda jenis matic.

Di Aceh Utara, Sepeda MotorHonda Terjual 2 ribu Unir perbulan.

Sementara itu, Kabupaten Aceh Utara merupakan pangsa pasar tertinggi penjualan sepeda motor Honda, yaitu mencapai 2 ribu unit per bulan. Sedangkan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar berada di posisi kedua dengan masing-masing membukukan penjualan mencapai 1500 unit, kemudian disusul wilayah-wilayah di pantai barat dan selatan Aceh dengan total penjualan mencapai seribu unit.

Saiful juga menjelaskan, pembelian dengan sistem kredit masih sangat diminati masyarakat Aceh.

“Perbandingan di Kota Banda Aceh adalah 50 persen berbanding 50 persen untuk sistem pembayaran tunai dan kredit, sedangkan untuk wilayah lain, pembelian dengan sistem pembayaran kredit mencapai 70 persen,” pungkas Saiful. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *