Berita PilihanHeadline NewsNasional

JK Bicara Soal Kaset Pengajian, Ahok: Kayak Syair Lagu, Nikmati Saja

AhokJakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melempar kritik kepada para pengurus masjid yang memutar kaset rekaman pengajian sebelum salat wajib. Ahok mengaku tak terganggu dengan rekaman pengajian yang diputar di masjid.

“Nggak tahu, tanya Pak JK saja,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ditanyai wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015).

Alasan di balik kritik dari JK yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia itu, pemutaran rekaman pengajian sebelum salat dinilainya sangat mengganggu. Namun, Ahok sendiri tidak menganggap demikian.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak terganggu dengan lantunan ayat suci yang diperdengarkan. Lagipula, dia sudah tinggal di lingkungan yang didominasi muslim sejak kecil.

“Saya dari kecil sudah sering dengar ya kan, dari kecil tinggal di 93 persen muslim. Biasa saja sih ya (nggak terganggu). Kayak syair lagu gitu ya. Nikmati saja ya. Saya sih dengarin saja,” ujarnya.

JK sebelumnya merasa terganggu karena rekaman pengajian diputar sebelum pukul 4 pagi menjelang subuh. Tak jarang orang yang memutar pengajian justru tertidur di masjid sebelum salat subuh.

JK pun meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa tentang pemutaran rekaman pengajian di masjid sebelum salat. Menanggapi itu, MUI berencana akan membahasnya lebih lanjut.

Sumber: detik.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *