Headline NewsSeni BudayaSigom Atjeh

Kawula Muda Ramaikan “TerasSore” Perdana di Bivak Emperom

Peserta TerasSore perdana di Bivak Emperom Komunitas Kanot Bu|foto: doc KKB

Peserta TerasSore perdana di Bivak Emperom Komunitas Kanot Bu | foto: doc KKB

Banda Aceh – Komunitas Kanot Bu sore tadi menggagas “TerasSore” perdana dengan tajuk “Diskusi, Kopi & Akustik”. Acara yang bertempat di Bilikroepa PaskaDOM, Lamteumen, Banda Aceh, Kamis (11/6) diramaikan oleh kawula muda.

Pada TerasSore perdana dengan bahasan tentang “Musik dan Kepakaan Sosial”, Komunitas Kanot Bu menghadirkan Amroe (Vokalis Amroe & Pane Band) dan Raisa Kamila (Penikmat Musik yang baru saja menyelesaikan studi Filsafat di UGM) sebagai pemantik diskusi.

Selain menghadirkan kedua orang tersebut, dalam acara yang dimulai setelah usai shalat Ashar itu juga dimeriahkan bintang tamu yakni Fuady Kelayu. Di sela-sela diskusi, Fuady tampil menyemarakkan TerasSore perdana dengan menyanyikan lagu demi lagu.

Di antara kawula muda yang meramaikan TerasSore perdana tersebut hadir juga gitaris Seramoe Reggae, Jaboy. Di sana, ia juga diminta untuk membawakan sebuah lagu.

Dalam diskusi yang dipandu oleh Muhadzier M Salda tersebut, lebih mengedepankan nilai kritis yang diselip melalui lirik lagu. Dan juga melihat lagu Aceh era kekinian yang seharusnya menjadi fungsi kontrol bagi perkembangan masyarakat.

Uniknya di acara ini, peserta selain disuguhkan kopi sebagai teman saat mendengar diskusi, panitia menyediakan makanan khas untuk para peserta yakni jagung rebus dan ubi-ketela rebus. Lebih dari itu, banyak di antara peserta justru datang dengan membawa “buah tangan”.  Di antara mereka ada yang membawa kue-kue ringan, juga ada yang bawa kopi. (TP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *