Berita PilihanInternasional

Gelandangan Ini Kembalikan 2 Amplop Berisi Rp 130 Juta pada Pemiliknya

dollar-uang

AtjehLINK – Gelandangan Amerika ini patut diacungi jempol. Pasalnya, ia mengembalikan uang yang ia temukan di bus. Jumlah uang itu adalah $ 10.000 tunai. Kalau dikonversi bisa sampai Rp 130 juta. Demikian dilansir Emirate247, Jumat (12/6/2015)

Jadi ceritanya begini. Seorang lelaki bernama Joe menarik uangnya dari bank dan kemudian berniat belanja. Ia menggunakan bus. Uangnya ia simpan di dua amplop besar.

Setelah turun dari bis, Joe kemudian menyadari bahwa uangnya ternyata tertinggal. Kejadian itu terjadi pada tanggal 1 Juni.

John Harbett, sang gelandangan tadi, pada 4 juni menemukan amplop pertama berisi $ 3.900 di halte bus terdekat. Ia kemudian menuju ke kantor polisi. Tidak lama ia menemukan amplop kedua berisi $ 5600 dan kembali ke kantor sheriff di Lauderdale-by-the-Sea. Pagi yang sama, Harbett muncul di kantor sheriff untuk menyerahkan uang yang telah ia temukan.

Alangkah gembiranya sang pemilik uang. Ia mengatakan bahwa uang itu merupakan biaya perpindahan rumahnya ke Pennsylvania bersama keluarga dan teman-temannya. (sumber: islampos.com)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *