Berita PilihanInternasional

Lagi, ISIS Serang Pasukan Irak Dekat Kilang Baiji

baiji-map-490x275

AtjehLINK – Sabtu (13/06/15), militan ISIS menyerang pasukan pemerintah dan sekutu milisi mereka, serangan tersebut menewaskan 11 orang dari pasukan Irak di dekat kota Baiji, sebagai bagian dari pertempuran untuk menguasai sumber-sumber kilang. Demikian diberitakan dalam World Bulletin.

Operasi keamanan Tikrit mengatakan bahwa empat pelaku bom bunuh diri pada kendaraan dikemas dengan bahan peledak, menghantam pasukan keamanan dan markas lokal dari milisi Syiah di daerah al-Hijjaj, 10 km di selatan kota Baiji, dekat kilang.

Pasukan pemerintah Irak dan milisi yang didukung Iran bekerjasama menghadapi ISIS di beberapa wilayah di Irak.

ISIS telah menguasai beberapa wilayah Irak, seperti daerah sekitar Baiji kilang, sebelah utara Baghdad, dan kota Ramadi sebelah barat dari ibukota, juga disita ISIS pada bulan lalu.

Hal tersebut, mendorong Presiden Barack Obama turun tangan membantu pasukan Irak menghadapi ISIS. Seperti pernyataannya pada hari Rabu, Presiden Barack Obama memerintahkan untuk pengerahan 450 lebih tentara AS ke Anbar guna membantu menyusun strategi dan membantu pasukan Irak yang kian lemah, dengan upaya untuk merebut kembali wilayah yang diambil oleh ISIS. (Sumber:Islampos.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *