Berita PilihanRampoe

Mahasiswa USU Medan Studi Banding ke UIN Ar-Raniry

DSCF2614

Banda Aceh – Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Fakultas Ilmu Budaya Departemen Sastra Arab melakukan studi banding ke Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Mereka ingin bersilaturrahmi dan membangun kerja sama antar jurusan Sastra Arab.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Prof.Dr.Misri A.Muchsin, M.Ag yang diwakili oleh Syarifuddin, MA.,Ph.D selaku wakil dekan I saat menerima kunjungan para mahasiswa dan dosen FIB USU itu sangat menyambut baik kedatangan mereka, diharapkan semoga dengan adanya studi banding ini akan terus terjalinnya hubungan yang baik antar kampus dan Fakultas khususnya Prodi Sastra Arab untuk kedepannya.

“Kami sangat menyambut baik, semoga ini awal yang baik untuk melakukan kerja sama antar kedua universitas, seperti pengiriman mahasiswa untuk kuliah satu semester disetiap Fakultas dan Prodi antar kedua lembaga”, kata Syarifuddin, di Aula FAH kampus UIN, Jum’at (12/6/2015).

Sementara itu, ketua Departemen Sastra Arab FIB USU Medan, Dra.Pujiati, M.Soc,Sc.,Ph.D selaku ketua rombongan menambahkan, kunjungan mereka ke Aceh untuk menjalin silaturrahmi serta melakukan dialog ilmiah dalam rangka mempertahankan akreditasi A.

Selain, itu Zulkhairi Sofyan, MA selaku ketua prodi Bahasa dan Sastra Arab UIN Ar-Raniry berharap semoga kerjasama antar kedua program studi ini kedepan tetap akan berlanjut, seperti melakukan penelitian bersama antar Universitas.

Selain studi banding, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan dialog ilmiah “Strategi mempersiapkan dan mempertahankan Akreditasi ‘A’ prodi bahasa dan Sastra Arab/ Departemen Sastra Arab”. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *