Berita PilihanNasional

Sambut Ramadhan, AHM Gelar Khitan Massal dan Salurkan Beasiswa

AHM 05 : Direktur AHM Markus Budiman (kiri) menyapa anak peserta khitan setelah disela-sela acara penyerahan donasi beasiswa pendidikan DKM AHM di Convention Hall AHM Plant Karawang (13/5). Selain mengadakan khitanan massal gratis, AHM juga menyalurkan beasiswa pendidikan senilai lebih dari Rp 283 Juta bagi anak yang kurang mampu di lingkungan sekitar perusahaan dan para anak karyawan AHM yang telah meninggal dunia.

Direktur AHM Markus Budiman (kiri) menyapa anak peserta khitan massal disela-sela acara penyerahan beasiswa pendidikan DKM AHM di Convention Hall AHM Plant Karawang (13/5). AtjehLINK

Karawang – Dewan Kemakmuran Masjid Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor (DKM AHM) menyambut Ramadhan dengan menggelar khitanan massal gratis bagi 180 anak serta menyalurkan beasiswa pendidikan senilai Rp283 Juta.

Kegiatan  ini merupakan bagian dari kepedulian sosial kepada anak-anak yang kurang mampu di sekitar lingkungan perusahaan. Pada program Khitanan massal dan pemberian beasiswa ini AHM bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia, (Sabtu, 13/6/2015).

Kegiatan dilaksanakan di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat. Peserta khitanan dan penerima beasiswanya merupakan anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar pabrik AHM di wilayah Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

Setiap peserta khitanan mendapatkan bingkisan paket Ramadhan berupa sarung, peci, baju koko, masker anak serta santunan sebesar Rp300.000‎.

Sementara itu untuk program beasiswa pendidikan diserahkan dalam bentuk uang tunai setiap bulan dengan nilai nominal berbeda di tiap jenjang pendidikan.

Anak setingkat TK mendapatkan beasiswa sebesar Rp 50.000 perbulan, anak setingkat SD mendapatkan Rp 165.000 perbulan, anak setingkat SMP mendapatkan Rp275.000 perbulan, dan anak setingkat SMA mendapatkan Rp 360.000 perbulan.

Sejak Januari 2015, Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin (AHM) telah menyalurkan lebih dari 283 juta untuk program beasiswa pendidikan ini. Selain diperuntukkan bagi anak yang kurang mampu di lingkungan sekitar perusahaan, beasiswa ini juga diberikan kepada anak karyawan AHM yang telah meninggal dunia.

Deputy Head of Corporate Communication (AHM) Ahmad Muhibbuddin menyatakan, kegiatan sosial seperti ini rutin diadakan setiap tahun. Manfaat program ini dapat dirasakan langsung oleh para penerima bantuan dan secara tidak langsung akan mempererat tali persaudaraan antara AHM dan masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar perusahaan.

“Kami berharap kegiatan sosial ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan kami akan perkaya dengan kegiatan lain di bidang lingkungan atau pemberdayaan masyarakat sehingga kehadiran perusahaan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di sekitar perusahaan,” ujar Ahmad.

DKM AHM juga aktif dalam berbagai kegiatan Sosial di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut Ahmad juga menjelaskan, DKM AHM dengan dukungan perusahaan dan para jamaahnya senantiasa berpartisipasi aktif dalam kegiatan amal dan sosial, baik di lingkungan perusahaan maupun dalam ruang lingkup sosial yang lebih besar.

“Merespon bencana tanah longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, DKM AHM mengumpulkan sekaligus mendonasikan dana senilai Rp85 juta. Bantuan ini diserahkan langsung kepada para korban di lokasi pengungsian di Dukuh Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara pada Februari lalu.

Ahmad menambahkan, pada tanggal 05 Juni lalu, DKM AHM juga menggalang dana untuk para pengungsi Rohingnya di Aceh.

“Dana yang terkumpul senilai Rp141 juta. Bantuan untuk para pengungsi Rohingnya ini disalurkan oleh DKM AHM melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Aceh,” pungkas Ahmad. (SP/Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *