Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Rahma, Butuh Biaya untuk Kesembuhan Matanya

IMG-20150613-01416

Aceh Timur –  Rahma (9), warga dusun Bakti gampong Ladang Baro, kecamatan Julok Aceh Timur harus menerima takdirnya menderita penyakit  dengan mata bengkak dan kemerahan, Minggu (14/6/2015).

Dijumpai di kediamannya, Idawati (30) ibu kandung Rahma mengatakan, di mata putrinya seperti ada darah beku dan sampai sekarang keluarga belum mampu untuk membiayai biaya pengobatannya.

Ia menambahkan, kondisi Rahma semakin memburuk. Dari awal putrinya menderita penyakit, dirinya sering membawa anaknya ke  ke Puskesmas untuk berobat. Namun penyakit yang di derita Rahma tak kunjung membaik dan malah sebaliknya.

Tidak hanya itu, ia juga sudah pernah membawa putrinya ke rumah sakit Graha Bunda Idi Rayeuk untuk diperiksa. Oleh tenaga medis di sana dibebankan biaya sebesar empat ratus ribu rupiah.

“Karena keterbatasan biaya terpaksa Rahma saya bawa pulang,” ujarnya sedih.

Parahnya lagi, sambung Idawati, selama menderita penyakit tersebut anaknya tidak pernah keluar rumah karena terus di ejek oleh kawannya. Bahkan Rahma saat ini mulai takut jika melihat orang yang asing baginya.

“Saya takut kalau Rahma stess karena dia mulai enggan berbicara walau dengan saya ” ungkap Idawati.

Idawati hanya bisa berharap anaknya bisa sembuh dari penyakit yang di deritanya seraya mengharapkan kepada pemerintah agar membatu anaknya yang saat ini terus mendiam diri di kamarnya.

Di sisi lain, Idawati menuturkan bahwa Rahma memang anak dari kakak kandung kelompok Din Minimi yang kerap menentang pemerintah. “Namun Rahma juga manusia yang mempunyai cita-cita dan harapan di kemudian hari,” ujarnya. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *