RampoeSigom Atjeh

Forsi Asokaya Sumbang 160 Kantong Darah

Bupati-Bireuen-H.-Ruslan-M.-Daud-Memeriksa-Jumlah-Kantong-Darah-Yang-Digelar-ASOKAYA | Foto: Tarmizi AG

Bupati-Bireuen-H.-Ruslan-M.-Daud-Memeriksa-Jumlah-Kantong-Darah-Yang-Digelar-ASOKAYA, Sabtu (13/6/2015)| Foto: Tarmizi AG

BIREUEN – Dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diadakan di gampong Balee Seutuy, Peusangan, Bireuen, Forum Silaturrahmi (Forsi) Asokaya Bireuen Sedunia, mengumpulkan 160 kantong darah untuk disumbangkan kepada masyarakat melalui UTD RSUD dr Fauziah.

Ketua bidang Donor Darah dan Bantuan Sosial Milad III Asokaya, Yudi FY mengatakan, pihaknya sengaja memilih Desa Balee Seutuy untuk mengadakan donor darah.  Alasannya, warga kawasan tersebut sangat mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan itu, juga mencoba melakukan inisiatif baru yang berbeda dengan kegiatan di luar kawasan kota

“Alhamdulillah, kami bisa mendapatkan 160 kantong darah yang disumbangkan anggota Forsi-Asokaya dan masyarakat setempat,” katanya di sela-sela kegiatan, Sabtu (13/6/2015).

Yudi menambahkan, antusiasme masyarakat di gampong itu nampak dari banyaknya masyarakat yang datang untuk mendonorkan darahnya. Sehingga kita bisa mendapat darah sebanyak itu.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud. Disana, Bupati langsung menyumbangkan dana Rp 10 juta kepada panitia.

Dijumpai di lokasi yang sama, Ketua Milad III Forsi-Asokaya, Ari Zari, mengatakan, acara puncak Milad Asokaya III dipusatkan di halaman Meuligoe Bupati Bireuen. Setelah kegiatan donor darah, malamnya dilanjutkan acara apresiasi seni dengan menampilkan hiburan, cagok, puisi dan hiburan lain dari Ikatan Duta Wisata Bireuen  (IDWB)  yang baru-baru ini juara di Sabang. (Tarmizi AG)

 

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *