Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Jam Kantor, Puluhan PNS Pemko Banda Aceh di Sidang Gafatar

IMG_20150615_172109

Banda Aceh – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, siang tadi, Senin (15/6/2015) terlihat ramai di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh meski sebenarnya masih jam kerja. Puluhan PNS tersebut datang untuk menyaksikan persidangan putusan kasus penistaan agama oleh Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

PNS yang datang ke PN Banda Aceh berasal dari berbagai instansi pemerintah. Ini terlihat dari atribut seragam yang mereka gunakan. Bahkan kedatangan mereka ke sana lebih awal dua jam dari dimulainya sidang.

Saat ditanya mengapa mereka di sana sementara masih jam kantor, salah seorang PNS perempuan yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, ia datang ke sana untuk menyaksikan persidangan terakhir kasus ini. Walau sebenarnya dari informasi yang didapat, pada persidangan sebelumnya sejumlah PNS juga terlihat di PN tersebut.

Selain itu, seorang PNS lainnya mengaku dirinya kebetulan saja datang ke sana setelah acara pemusnahan ganja di salah satu kantor yang tidak jauh dari PN Banda Aceh.

Pantauan AtjehLINK di lokasi, PNS yang terlihat mondar mandir di sana antara lain dari Disdikpora, dinas Syariat Islam, Disbudpar, Dinkes, BKPP, BPBD dan Sekdako.

Sebelum sidang di mulai pada pukul 11.46 WIB, sejumlah PNS tersebut terlihat mondar mandir di lokasi, sebagian duduk di kantin kantor PN Banda Aceh sambil menunggu sidang dan lainnya sudah menunggu di dalam ruang sidang utama.(zamroe)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *