Berita PilihanInternasional

Rossi Akui Tak Cukup Tangguh untuk Salip Lorenzo

The Doctor menyayangkan lepasnya momen untuk menyalip Lorenzo.

VR 46 vs JL 99AtjehLINK – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi berpeluang menyalip rekannya, Jorge Lorenzo di posisi terdepan pada lap-lap akhir balapan MotoGP Catalunya 2015. Namun, akhirnya Lorenzo tak terkejar dan Rossi harus puas finis kedua.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu 14 Juni 2015 malam WIB, Rossi sebenarnya tampil cukup apik. Start dari posisi 7, pembalap berusia 36 tahun tersebut terus meningkatkan posisi hingga akhirnya meraih podium 2.

“Ada satu atau dua momen di mana saya berpikir bisa mengejar Jorge. Saya pikir saya bisa melakukannya di lap terakhir, tapi ternyata itu tidak cukup,” kata Rossi, yang sukses mempertahankan tren naik podium, seperti dikutip dari Crash.

“Bagi dia, lebih baik (membalap) seperti ini. Tapi bagi saya, sangat disayangkan, karena saya pikir pertarungan mestinya bisa lebih sengit dan menarik untuk disaksikan,” sambung pengoleksi tujuh gelar di kelas primer Grand Prix tersebut.

Rossi pun menuturkan bahwa dia mesti terus memperbaiki performanya saat melakoni kualifikasi. Seperti diketahui, meski selalu tampil mengesankan dan meraih podium, The Doctor kerap kewalahan kala menjalani sesi kualifikasi.

“Intinya kami mesti konsentrasi saat kualifikasi, untuk memulai balapan dari lima besar. Sayangnya, itu tidaklah mudah. Saya sebenarnya berpotensi masuk lima besar saat kualifikasi tapi saya tak berkendara dengan baik,” tutur The Doctor.

Sumber: VIVA.co.id

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *