Berita PilihanRampoe

Awas, Risiko Kanker Mengincar Dari Botol Plastik Air Minum Anda

minumAtjehLINK – Semua orang membutuhkan air, bukan hanya untuk keperluan rumah tangga, tapi yang paling utama adalah untuk diminum. Bahkan jika Anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat atau ingin menerapkan gaya hidup sehat, maka minum air 8 gelas per hari adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Akan sangat baik jika Anda membawa bekal air minum ke mana pun Anda pergi untuk mencegah dehidrasi dan agar tidak mudah terjebak dengan kebiasaan ngemil.

Kebanyakan orang akan mengisi air di wadah botol plastik untuk memudahkan membawa air putih ke mana pun mereka pergi. Tapi bagaimana jika ternyata botol untuk mengisi air minum justru bisa membahayakan tubuh Anda?

Dikutip dari boldsky.com, keamanan menggunakan botol plastik untuk air minum tergantung dari tipe plastik yang digunakan. Kualitas plastik yang rendah pada botol plastik bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti kanker.

Anda perlu mempertanyakan pada diri sendiri, apakah botol minum yang Anda pakai cukup aman untuk air minum Anda dan tidak membahayakan kesehatan.

Ada dua pilihan botol air minum yang bisa dipilih, yaitu botol kaca dan botol plastik. Tentu saja menggunakan botol kaca akan lebih aman dan sehat, namun kelemahannya, botol kaca lebih mahal, mudah pecah dan tidak begitu praktis dibawa ke mana pun karena terlalu berat.

Botol plastik terbuat dari bahan kimia dan jika diisi dengan air minum, partikel bahan kimia bisa bercampur dengan air yang akan Anda minum. Potensi karsinogenik botol plastik juga akan lebih tinggi jika air minum memiliki suhu tinggi.

Akan ada reaksi yang terjadi antara air hangat dan botol plastik yang akan menyebabkan komponen kimia botol tercampur dan akan mengubah rasa dan kandungan air minum.

Jadi hindari sebisa mungkin mengisi botol plastik dengan air hangat atau panas. Jika ingin memilih botol plastik, pilih yang memiliki kode 2, 3, dan 5 karena memiliki kualitas yang baik dan cukup aman untuk makanan  anda.

Sumber: Vemale.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *