Berita PilihanEkonomi

BI Sediakan Uang Tunai Rp125 Triliun

uang

AtjehLINK – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memproyeksikan jumlah uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah mencapai Rp125 triliun. Jumlah uang tunai itu hanya tumbuh 5,48%.

Selama Ramadhan tahun lalu, BI menyediakan uang tunai senilai Rp118,5 triliun, meningkat sebesar 14,9% jika dibandingkan dengan 2013.

“Jumlah uang tunai tahun ini didapatkan dari kegiatan pengkajian BI yang telah dilakukan untuk memprediksikan pasokan uang yang diperlukan publik dalam satu bulan mendatang. Namun, kami akan terus memantau ketersediaan uang tunai,” ujar Agus seusai acara pelantikan Erwin Rijanto sebagai Deputi Gubernur BI di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung, Jakarta pada Rabu (17/6/2015)

Sementara itu, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara mengatakan Erwin akan menjabat Deputi Gubernur BI selama 5 tahun. Pria yang sebelumnya menjabat Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Makroprudensial BI itu menggantikan Halim Alamsyah. (Sumber: Mediaindonesia.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *