Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Illiza Awali Dakwah Da’iyah Ramadhan di Masjid Agung Kota

Hj.-Illiza-Sa’aduddin-Djamal-SE

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal SE Kamis (18/6/2015) tampil sebagai penceramah mengawali rangkaian kegiatan dakwah da’iyah Ramadhan 1436 Hijriyah di Masjid Agung Kota Banda Aceh (Masjid Al-Makmur Bandar Baru). Kegiatan ini digelar oleh Dinas Syariat Islam kota Banda Aceh.

Illiza dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat kota Banda Aceh utnuk bersyukur karena tinggal di daerah yang menerapkan syariat Islam seperti Aceh, khususnya kota Banda Aceh.

“Kita hidup di Negara Indonesia yang tidak menerapkan syariat, maka kita harus bersyukur karena Aceh khususnya di Kota Banda Aceh adanya penerapan syariat islam,” ujar Illiza.

Disamping itu Illiza juga mengajak masyarakat di kota Banda Aceh agar memanfaatkan momentum Ramadhan untuk memperbaiki hubungan dengan sesama manusia serta hubungan dengan Allah SWT.

Lebih lanjut Illiza mengungkapkan, Pertanggung jawaban di hadapan Allah bagi seorang pemimpin tidaklah mudah. “Mungkin kita berfikir menjadi Walikota itu mudah, serba ada yang urus, ada ajudan ada gaji ada semuanya, tapi apa pernah kita berfikir pertanggung jawaban kelak di hadapan Allah tentang kepemimpinan kita,” ujar Illiza.

Kegiatan Dakwah Ramadhan Da’iyah Kota Banda Aceh tahun 2015 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pada tahun 2014 yang lalu pelaksanaan kegiatan Dakwah Ramadhan Da’iyah dilaksanakan di masing-masing gampong, sedangkan pada tahun 2015 ini, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 15 lokasi, dimana masing-masing lokasi menghadirkan peserta dari 6 Gampong. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *