Berita PilihanInternasional

Ini kota pertama di Amerika yang terapkan syariat Islam

SI di ASAtjehLINK – Dewan kota Dearborn, Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat, dua tahun lalu akhirnya memilih menerapkan syariat Islam sepenuhnya di kota itu setelah melalui proses pemungutan suara.

Aturan penerapan syariat Islam itu berlaku mulai 1 Januari 2014. Penerapan hukum syariat itu berlaku di berbagai bidang kehidupan seperti kriminal, politik, ekonomi, termasuk tata cara berpuasa, salat, makan, minum, dan hubungan seks.

Situs nationalreport.net melaporkan, dengan penerapan syariat Islam itu maka setiap ada warga yang berbuat selingkuh atau zina maka hukumnya akan dirajam dengan batu dan setiap pencuri akan dipotong tangan. Demikian pula bagi warga yang mabuk atau melakukan aborsi maka akan dihukum sesuai syariat Islam.

Sebagian kalangan di kota itu menilai aturan baru itu terlalu keras dan mengancam kebebasan serta tidka sesuai dengan konstitusi Amerika Serikat.

“Allah Yang Maha Kuasa sudah memberi aturan hidup bagi kita supaya kita menggunakannya untuk keadilan. Kami berharap kota lain akan mengikuti kami,” kata warga Dearborn bernama Jeremy Ahmed.

Kota Dearborn selama ini dikenal sebagai kawasan para penganut Islam. Dengan jumlah penduduk sekitar 98 ribu orang, ada 30 persen warga beragama Islam dan menjadikan mereka sebagai kawasan paling banyak warga muslim di Amerika Serikat.

Sumber: Merdeka.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *