Headline NewsSigom Atjeh

Harga Mulai Tidak Stabil, APPSI Aceh Minta Pemerintah Kontrol Harga Pasar

Ilustrasi

Ilustrasi

Banda Aceh – Memasuki bulan puasa 1436 H permintaan kebutuhan pokok di pasar meningkat, ini memicu naiknya harga kebutuhan pokok karena kurangnya stok di pasaran.

Dalam monitoring pasar yang dilakukan tim APPSI Aceh, kebutuhan pokok yang harganya mulai tidak stabil seperti telur, cabai, sayuran dan lainnya. Jika tidak diantisipasi, APPSI Aceh memastikan harga sembako akan terus naik menyebabkan tidak stabilnya perekonomian masyarakat.

Muzakir Ketua DPW APPSI Aceh pada Jum’at (19/6/2015) menegaskan, selain Perpres Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok yang telah diteken Jokowi, APPSI Aceh juga mendesak pemerintah membereskan permainan stok dan harga bahan pokok ulah segelintir oknum agar tidak semakin memberatkan masyarakat, terlebih kalangan kurang mampu.

“Kalau bisa pemerintah yakni para menteri terkait dan kepala daerah setempat terjun atasi masalah kenaikan harga sembako di bulan puasa ini. Kebutuhan melonjak dua hingga tiga kali lipat, banyak spekulan sesaat di tengah inflasi dan penderitaan rakyat,” jelasnya

Pemerintah, lanjut Muzakir, sebaiknya tidak hanya mampu membuat Perpres, tapi harus mau melaksanakan tegas dan konsisten. “Selain itu, pemerintah wajib mendorong peningkatan produktivitas pertanian sehingga swasembada pangan bisa benar terwujud demi kesejahteraan rakyat. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *