Berita PilihanRampoe

Melepas Pakaian, Perhatikan 3 Hal Ini

Ilustrasi | Doc.Female.com

Ilustrasi | Doc.Vemale.com

AtjehLINK – Manusia yang diberi akal dan pikiran akan mapu berkarya, menciptakan sesuatu yang berhubungan dengan kehidupannya. Dan salah satu manusia yang sempurna ialah, di mana ia bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Salah satu hal yang dibutuhkan oleh manusia ialah pakaian sebagai penutup auratnya. Hingga, banyak manusia yang beperan aktif menciptakan hal itu sebagai wujud kepeduliannya dengan manusia lain. Di samping itu sebagai bentuk usaha yang ia jalankan sendiri dengan bantuan dari beberapa orang yang berperan aktif dalam pembuatan pakaian.

Jika dalam hal teknis sudah berjalan lancar, hingga menciptakan berbagai aneka pakaian yang indah, kita sebagai pemakai juga haruslah mampu menggunakan pakaian itu sesuai dengan kaidah yang benar. Dalam Islam semua diatur dengan sedemikian rupa, sebagai bahan ajang pembelajaran kedisiplinan untuk kita.

Salah satu yang haru kita perhatikan, di mana kaitannya begitu erat dengan pakaian ialah ketika akan melepas pakaian yang kita gunakan. Di mana, ketika melepas pakaian yang menempel di badan itu, ada 3 hal yang harus diperhatikan, yaitu:

  1. Sebaiknya mendahulukan yang bagian kiri, jika pakaian yang akan dilepas berpasangan, misalnya baju, celana, sandal, sepatu, kaus kaki atau sejenisnya.
  2. Tersembunyi dari pandangan orang, terutama bila membuka aurat.
  3. Membaca doa, “Bismillahil ladzii laa ilaaha illaa huwa(Dengan nama Allah, yang tiada Tuhan selain Dia).”

Doa ini merupakan tabir penutup antara mata jin dan aurat manusia, sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Sunni dari Anas RA. (Sumber: Islampos.com)

 

TagsTips

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *