Ekonomi

Dek Fad: Pemerintah Harus Mampu Bantu Nelayan

Anggota DPR RI Komisi VI Fadhlullah (Dek Fad) dua dari kanan Mengunjungi Perkempungan Nelaya di Pidie, Aceh (Foto, TARMIZI A. GANI)

Anggota DPR RI Komisi VI Fadhlullah (Berbaju batik) mengunjungi Perkampungan Nelayan di Pidie, Aceh (Foto: TARMIZI AG)

Pidie – Anggota DPR RI Komisi VI Fadhlullah mengunjungi kampung nelayan di Pasi Geunteng, Kecamatan Bate, Kabupaten Pidie, Aceh. Fadhlullah bersama rombongan tiba di kampung nelayan, usai shalat Jumat (19/6/2015) sekitar pukul 15.15 WIB.

Dalam kunjungan dadakan tersebut, Fadhlullah menanyakan langsung apa yang menjadi kendala selama ini bagi para nelayan setempat.

“Ada Pak, kami butuh alat untuk menangkap ikan, butuh bantuan modal tambak, seperti bibit, pakan, kami juga butuh infrastruktur jalan seperti jembatan yang sudah rusak untuk segera diperbaikinya,” ujar salah seorang nelayan.

Menanggapi hal tersebut, Fadhlullah mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk meminta Pemerintah Aceh penuhi permintaan nelayan pada anggaran 2016 nanti.

Untuk jangka pendek ini, kepada pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten, ia meminta agar diberi  kepada nelayan alat yang tepat dan dibutuhkan guna menanggulangi persoalan sebelum anggaran berjalan. (Tarmizi AG)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *