Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Korban Kapal Pengangkut Gula, 2 ABK Masih Dirawat dan 7 Orang Belum Diketahui Nasibnya

sudahiizinkanpulang

AtjehLINK – Dua orang anak buah kapal (ABK) Citra Indah yang tenggelam di perairan Aceh Utara saat ini masih dirawat di Puskesmas Muara Batu. Kondisi kesehatan kedua ABK itu dilaporkan sudah membaik.

Dua ABK yang dirawat di Puskesmas Muara Batu yakni Feri Andika (26) dan Sabaruddin (46) yang merupakan warga asal Asahan, Sumatera Utara. Kedua ABK itu berhasil diselamatkan oleh seorang nelayan Aceh Utara pada Jumat (19/6/2015) sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat ditemui di tempat rawat, kedua ABK itu kondisinya terlihat sudah mulai membaik. Kedua keluarga korban pun siang tadi sudah tiba di Puskesmas Muara Batu. Direncanakan Senin (22/6) besok, mereka sudah di izinkan pulang oleh medis setempat.

“Alhamdulilah kondisi kami hari ini sudah membaik. Dua hari lalu kami sangat lemas dan tidak dapat berbicara seperti hari ini,” ungkap Feri, Minggu (21/6/2015).

Feri menjelaskan, awalnya ia bersama sembilan teman ABK lainnya sedang mengangkut gula pasir dari Malaysia ke Sabang. Di tengah laut KM Citra Indah, mereka kebocoran akibat dihantam ombak besar. Saat itulah masing masing ABK menyelamatkan diri.

Dari sepuluh ABK dan termasuk kapten kapal masing-masing berusaha menyelamatkan diri dengan alat bantuan seadanya. Namun di antara kesepuluh ABK itu, Feri dan Sabar berhasil diselamatkan seorang nelayan Muara Batu, Aceh Utara. Sedangkan kapten Kapal Agus Marpaung diselamatkan oleh sebuah kapal tangker dan dievakuasi ke Singapura.

“Sementara tujuh orang teman kami hingga kini belum ada kepastian apakah mereka selamat atau tidak selamat. Kami berharap mereka juga bisa segera ditemukan,” ujarnya.

Adapun tujuh ABK motor Citra Indah yang masih hilang yakni Arifin, Ridwan, Umar, Rozi, Marlin, Romadhan, dan Dino. (Sumber:News.detik.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *