Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Naas Lagi, Pengedar Ganja Kalah Cepat Dengan Polisi

Ilustrasi | Doc.Detakriaunews.com

Ilustrasi | Doc.Detakriaunews.com

Aceh Timur – Polres Aceh Timur berhasil meringkus satu orang warga inisial MS (52)  yang diduga sebagai  pengedar Narkoba yang sudah lama bereaksi di Gampong Punti, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur. Sebelum berhasil ditangkap, polisi dan pengedar sempat terlibat dalam aksi kejar-kejaran.

Kejadian berawal pada Sabtu (20/06/2015) ketika aparat kepolisian menerima laporan dari masyarakat bahwa seorang  warga yang diduga sering mengedar narkoba jenis ganja di daerah tersebut. Menerima laporan warga, Satuan Narkoba Polres Aceh Timur langsung  melakukan pengembangan.

Untuk memastikan aksi tersangka, aparat kepolisian melakukan pengintaian di daerah yang sering di lalui oleh pelaku. Belum usai pengintaian dilakukan polisi, gerak-gerik  polisi pun di ketahui oleh tersangka. Sadar polisi akan menangkapkapnya, tersangka mencoba melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya yang jatuh ke selokan. Dalam jok sepeda motor tersangka polisi mengamankan 500 gram ganja kering dalam kantong plastik yang  di balut  dengan  handuk kecil.

Belum usai disana, sempat terjadi  kejar-kejaran antara  polisi dengan pelaku, namun  akhirnya polisi berhasil meringkusnya. Dari hasil pengembangan polisi berhasil mengamankan satu buah timbangan, sembilan paket ganja kering siap edar,satu kantong plastik serbuk biji ganja serta satu plastik daun ganja yang di simpan di dalam kandang lembu milik tersangka. Sejumlah barang bukti tersebut di temukan saat penggeledah rumah dan kandang lembu milik tersangka.

Saat ini tersangka pengedar narkoba yang telak lama beraksi tersebut dan seluruh barang bukti sudah diamankan di Polres Aceh Timur guna pengembangan lebih lanjut. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *