Berita PilihanInternasional

Inilah 5 Negara yang Memiliki Waktu Puasa Paling Singkat

Ilustrasi | doc.shiaprayerkit.ir

Ilustrasi | doc.shiaprayerkit.ir

AtjehLINK – Sebagai umat islam yang beriman kepada Allah SWT, diwajibkan hukumnya untuk berpuasa di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Sebab kalau tidak berpuasa, selain mendapat dosa, meninggalkan puasa merupakan hal yang sangat merugikan bagi siapa saja yang meninggalkannya.

Karena di bulan ramadan ini, pintu rahmat dan ampunan sangat terbuka bagi yang berpuasa, apalagi ditambah ibadah-ibadah lainnya.

Ngomongin soal puasa, normalnya di Indonesia kita berpuasa selama kurang lebih 14 jam. Tapi ada juga negara yang puasanya hampir sehari penuh, yaitu Norwegia. Di negara scandinavia itu waktu berpuasanya kurang lebih 22 jam.

Maha adil Allah SWT menciptakan segala sesuatunya berpasangan di dunia ini. Jika di Norwegia waktu puasanya termasuk paling lama, maka ada juga negara lain yang memiliki waktu puasa paling cepat. Di negara ini rata-rata memiliki waktu puasa selama 9 jam.

Argentina

Negara asal pemain bola legendaris Maradona ini termasuk dalam daftar negara yang memiliki waktu puasa singkat, yaitu 9 jam 37 menit. Jumlah umat islam di sana hanya sekitar 1,9 %. Namun, Argentina termasuk negara yang ramah pada umat islam. Masyarakat non-Islam di sana jarang melakukan intimidasi pada penduduk islam di sana.

Brazil

Brazil memiliki waktu puasa kurang lebih 11 jam. Kebanyakan umat islam di Brazil berasal dari para budak Afrika yang berkelana di sana. Berdasarkan sensus yang dilakukan pada tahun 2010, ada 35.207 umat muslim tersebar di berbagai penjuru Brazil.

Chile

Negara yang beribukota Santiago ini memiliki waktu puasa yang sangat singkat, yaitu hanya sekitar 9 jam 12 menit. Umat islam di Chile mulai berpuasa sekitar pukul 05.31 waktu setempat dan sudah berbuka pada pukul 15.00 waktu setempat. Namun, cuaca dingin dan kering menjadi tantangan tersendiri ketika berpuasa di Chile, sebab di kondisi tersebut, mereka juga tetap berkegiatan seperti biasa.

Afrika Selatan

Negara yang terkenal dengan produksi berlian, emas dan platinum utama di dunia ini memiliki waktu puasa selama 10 jam 30 menit. Meski kebanyakan penduduk di negara ini beragama kristen, namun toleransi antar umat beragama di sini cukup baik.  

Sydney

Salah satu kota terbesar di Australia ini memiliki waktu puasa hanya 9 jam 56 menit. Meski umat islam di Sydney tak terlalu banyak, namun toleransi di negeri Kanguru ini cukup baik.

Sumber: catatankecilku.net

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *