Berita PilihanRampoe

Lima Asupan Sehat yang Kuatkan Tubuh saat Puasa

Ini makanan penuh gizi yang bisa menambah energi saat Ramadhan.

Piring SendokAtjehLINK – Dalam menjalankan ibadah puasa, tubuh kita bekerja secara berbeda dengan hari biasanya. Hal inilah yang akan menyebabkan terjadinya transisi pada tubuh, yang kekurangan nutrisi hariannya. Dampaknya bisa menimbulkan rasa lemas dan tidak berenergi pada yang sedang berpuasa.

Namun, hal ini bisa disiasati dengan mengatur jenis asupan saat sahur, yang memiliki kandungan energi baik bagi tubuh. Lalu, apa saja asupan berenergi tersebut? lntip informasinya, seperti dikutip dari boldsky berikut ini.

Pisang

Buah yang kaya akan kandungan potasium ini, bisa menjadi pilihan santap sahur pemberi energi. Karena kandungan gula baik di dalam pisang, mampu menjadi sumber energi bagi tubuh, terutama yang sedang berpuasa.

Brokoli

Sayuran hijau nikmat ini, juga bisa menjadi pilihan santap sahur berenergi Anda. Sebab, kandungan vitamin C dalam brokoli, bisa menambah energi tubuh, dan menebalkan sistim imun sehingga kita tidak mudah lelah ketika berpuasa. Kandungan baiknya, dipercaya bisa menjadi senjata pelawan kanker berbahaya.

Bayam

Selain rasanya yang nikmat saat disantap, bayam juga bisa memberikan manfaat energi untuk tubuh, terutama yang sedang berpuasa. Hal ini karena, bayam terbukti megandung zat besi dan multivitamin, yang bisa mengoptimalkan kesehatan tubuh serta membuat tubuh tak mudah lelah.

Semangka

Buah yang satu ini bisa menjadi pilihan cuci mulut saat sahur dengan kandungan nutrisi baik. Selain mengandung banyak air yang bisa menyegarkan tubuh, semangka juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa menambah energi dan menangkal rasa lelah. Konsumsilah buah ini secara rutin agar tubuh lebih segar dan lebih sehat.

Tomat

Kandungan lycopene yang ada dalam tomat, adalah sumber kebaikan yang bisa Anda manfaatkan dari santapan Anda. Selain menjadi salah satu jenis antioksidan, tomat juga bisa menyelamatkan kita dari risiko kanker prostat yang membahayakan tubuh, khususnya untuk pria.

Sumber: VIVA.co.id

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *