Berita PilihanSigom Atjeh

HUT Emas, Momentum Baru Membangun Sabang

Ilustrasi | Doc.travelkompas.com

Ilustrasi | Travelkompas.com

Sabang – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang dan Dewan Perwakilan Kota (DPRK) Sabang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Kota Sabang pada Rabu, (24/6/2015) di gedung DPRK setempat. Dengan semangat HUT Emas ini diharapkan Kota Sabang kedepan lebih maju dan sejahtera.

Walikota Sabang Zulkifli H.Adam dalam sambutannya mengatakan, apabila menoleh ke belakang sekedar mengenang sejarah terbentuknya kota Sabang, pada tahun 1950 bahwa pulau Weh ditetapkan sebagai daerah kewedanan secara administrative dalam pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Kemudian pada tanggal 14 Juni 1965 pemerintah pusat menjadikan Sabang sebagai Kodya Sabang. “Dengan Undang-undang Nomor.10 tahun 1965 meliputi pulau Weh, pulau Klah, pulau Rubiah, pulau Seulako dan pulau Rondo dengan luas wilayah 153 kilo meter,” kata Walikota.

Katanya lagi, sejarah tersebut adalah cermin untuk memperbaiki derap langkah menuju masa depan Sabang yang lebih gemilang. “Artinya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok haruslah lebih baik dari hari ini,” pinta Walikota.

Sementara itu Ketua DRPK Muhammad Nassi menyampaikan, pada peringatan hari jadi Kota Sabang ke 50 yang jatuh pada tahun 2015 ini adalah pondasi yang sangat bernilai, sebagai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

“Mementum penting ini dapat dijadikan sarana introsfeksi diri,” pintanya.

Dengan demikian setiap estafet kehidupan ini, selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban, atas persoalan terkini serta responsif dengan tantangan ke depan. (Jalal)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *