Berita PilihanHeadline NewsSeni Budaya

Kurator Muda Jakarta Biennale 2015 Jadi Pembicara di TerasSore

11391469_1081412128540433_7259314824972663056_n

Poster Acara TerasSore Komunitas Kanot Bu | Foto: Fajri bin Ishak

Banda Aceh – Komunitas Kanot Bu kembali menggelar acara TerasSore, Rabu (24/6/2015) di BilikRoepa PaskaDOM, Bivak Emperom Banda Aceh. TerasSore yang menghimpun acara diskusi dan pertunjukan musik akustik besok akan mengangkat dunia seni rupa sebagai bahasan diskusinya. Tajuk acaranya, “Rupa Membongkar Kepura-puraan.”

Salah satu penggagas acara, Zulham Yusuf, kepada AtjehLINK mengatakan, TerasSore yang direncanakan besok lepas ashar akan diisi oleh dua kurator muda Jakarta Biennale 2015 sebagai pembicaranya.

“Putra Hidayatullah dan Asep Topan dipastikan hadir menjadi pembicara dalam TerasSore besok, yang akan membahas tentang dunia seni rupa dan keterkaitannya dalam konteks sosial masyarakat,” ujarnya.

Dua pembicara yang diundang, kata Zulham, adalah dua kurator muda Jakarta Biennale 2015 mewakili dua daerah berbeda di Indonesia. Putra Hidayatullah mewakili Aceh, sementara Asep Topan mewakili Jakarta.

“Ada pun untuk bintang tamu, Amroe & Pane Band, salah satu band indie Aceh dipastikan akan ikut mengisi acara, di mana Muhadzdzier M Salda alias Maop akan kembali menjadi moderator acara sebagaimana biasanya,” kata Zulham.

Terkait tema diskusi, menurut Zulham, panitia berharap dengan hadirnya dua kurator muda Jakarta Biennale 2015 nanti sebagai pembicaranya, bisa membuka wawasan kita tentang keberadaan dunia seni rupa dalam konteks sosial.

TerasSore adalah satu kegiatan rutin Komunitas Kanot Bu. Dalam acara ini para pelaku seni dan anak muda kreatif lintas komunitas, lintas latar belakang pendidikan, di Aceh diundang untuk menjadi pembicara. TerasSore perdana digelar pada 11 Juni 2015 lalu yang mendatangkan Zulfan Amroe dan Raisa Kamila menjadi pembicara untuk bahasan “Musik & Kepekaan Sosial” sebagai temanya.

“Berhubung TerasSore kali kedua ini digelar dalam bulan Ramadhan, acara nanti akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Panitia akan menyiapkan menu buka puasa ala kadarnya. Tapi karena beberapa keterbatasan panitia hanya menyiapkan es batu saja,” ujar Zulham sambil tersenyum. (M Reza)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *