Berita PilihanHeadline News

Tiga Lagi Tertangkap, Pengakuan Tersangka Ganja Dari Aceh Besar

Ilustrasi | Doc.Detakriaunews.com

Ilustrasi | Doc.Detakriaunews.com

Aceh Timur – Upaya memburu pengedar  barang haram jenis  ganja  dan sabu terus di lakukan oleh pihak Polres Aceh Timur, hal itu dibuktikan  dari beberapa kasus berhasil diungkap dengan berhasil diamankan TSK serta barang buktinya khususnya di wilayah hukum Aceh Timur.

Kali ini Satnarkoba Polres Aceh Timur berhasil mengungkap tiga pengedar Narkoba yang selama ini di incar pihak kepolisian.  Sekira pukul 12.00 Wib di  Gampong Tempeun, Kecamatan  Peureulak Barat polisi berhasil membekuk SF (32) warga  Gampong Seumatang Muda Itam Kecamatan Peureulak Kota Aceh Timur.

Penangkapan terhadap tersangka bermula ketika  Opsnal Satnarkoba Polres Aceh Timur mendapat informasi bahwa ada  seorang pekerja di sebuah Perusahaan Kepala Sawit kerap melakukan traksaksi Narkoba jenis ganja. Mendapat informasi tersebut aparat langsung melakukan pengintaian dan berhasil meringkus pelaku pelaku pada Senin , (22/06/2015).

Tersangka sebelumnya sempat mencoba melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor yang di kendarai oleh pelaku dan mencoba lari dengan aksi melompat ke sungai. Namun akhirnya pelaku berhasil juga di ringkus. Bersama tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu ons ganja kering, serta satu amplop besar ganja yang sudah basah di saku celana.

Dari hasil tertangkapnya SF, polisi terus melakukan pengembangan hingga terkuak tersangka lainnya  ABR (51) warga Gampong Pasir Putih, kecamatan Peureulak. Dari ABR lah SF mendapatkan barang haram tersebut.

Mendapat informasi itu, pada sore hari yang sama,  polisi langsung bergerak menuju target.selanjutnya. Dari tersangka polisi tidak menemukan apapun. Pengakuan ABR, ia hanya perantara saja. Ia sendiri memperoleh dari HBSR (53) warga Gampong Beusa, Kecamatan  Peureulak Barat. Bersamanya polisi berhasil mengamankan  3,5 kg ganja kering.Dari pengakuan HBSR, barang yang ia jual kepada ABR ia peroleh dari Aceh Besar.

Sementara Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman SH.SIK. MH melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas di dampingi KBO Narkoba Ipda Fajriadi SH, membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga TSK pengedar Narkoba dan saat ini sudah di amankan di Polres Aceh Timur. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *