Headline NewsSigom Atjeh

Anak Penderita Jantung Bocor Tertunda Berobat Karena Biaya

Afifah sahara (2,5) bersama ibu dan ayah di kediamannya | Foto : Murizal P

Afifah sahara (2,5) bersama ibu (Zainabon) dan ayah (Muzakar) di kediamannya | Foto : Murizal P

Bireuen – Afifah Sahara (2,5) penderita jantung bocor di Gampong Kulu Kuta, Kecamatan Kutablang harus mengalami penundaan berobat akibat keterbatasan biaya, apalagi setelah RSUZA merujuknya ke Jakarta. Keluarganya mengharapkan uluran tangan dari sejumlah pihak guna pengobatan atas penyakit yang dideritanya.

Anak dari pasangan Muzakkar (32) dan Zainabon (27) setiap satu bulan sekali harus chek up ke RSU Zainal Abidin (RSUZA) di Banda Aceh. Akibat keterbatasan, RSUZA merujuk penderita untuk dirawat di Jakarta guna perawatan lebih lanjut.

“Karena keterbatasan biaya hingga sekarang kami belum bisa berangkat”  kata Muzakkar.

Dua hari lalu, Rabu (24/06/2015) keluarga korban jantung bocor ini di kunjungi oleh Forum Silaturrahmi Asokaya Komunitas Bireuen Sedunia (Forsi Asokaya). Menurut M Yani selaku ketua tim, kondisi Afifah Sahara sangat memprihatinkan. Mengingat juga kondisi ekonomi keluarganya yang terbilang lemah. “Apalagi untuk membiayai pengobatan putrinya,” jelasnya.

Tambahnya, silaturrahmi yang dikemas dengan bantuan sosial dilakukan secara mendadak ke rumah korban setelah mendengar informasi ini. Di rumah penderita pula sore itu Forsi Asokaya berbuka bersama. Ikut pula dalam rombongan utusan Ikatan Duta Wisata Bireuen (IDWB) Andre Kurniawan dan Motivator Aceh Institut (MAI) Randy Aufal Khalid.

Kepada Forsi Asokaya keluarga korban mengatakan, walau seharusnya ini menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun jika ada pihak yang ingin mendonasikan untuk membantu meringankan bebannya bisa langsung menghubungi ayah Afifah Sahara di nomor 085358435717 atau disalurkan langsung ke rekening BRI unit Kutablang Nomor 3924-01-00576-53-5 atas nama Zainabon. (MRP)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *