Internasional

Dalam Sehari Serangan Sadis Terjadi di Prancis, Tunisia, dan Kuwait

lokasi serangan brutal di Prancis (Reuters)

lokasi serangan brutal di Prancis (Reuters)

AtjehLINK – Serangan sadis terjadi di tiga negara pada Jumat (26/6/2015). Insiden mengerikan tersebut terjadi di Prancis, Tunisia, dan Kuwait.

Di Paris, Prancis sebuah insiden mengerikan terjadi di kawasan industri. Beberapa sekelompok orang tak dikenal menabrakkan mobil ke gedung perusahaan gas milik Amerika Serikat. Akibatnya, 1 orang tewas dan beberapa mengalami luka-luka.

Potongan kepala manusia ditemukan di lokasi kejadian yang berada di wilayah tenggara Prancis seperti dilansir Reuters. Serta terdapat bendera khas militan dilaporkan ditemukan di dekat lokasi penemuan potongan kepala.

Sementara itu di Kuwait, terjadi serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah saat shalat Jumat berlangsung. Sedikitnya, 25 orang tewas dan 202 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut seperti dilaporkan Kementerian Dalam Negeri setempat.

Seorang saksi, Khalil al-Salih mengatakan saat ledakan tengah penuh sesak sekitar 2 ribu orang di masjid Syiah ini seperti dilaporkan kantor berita Reuters. “Terlihat jelas bahwa pengebom bunuh diri masih muda, ia tampak berumur sekitar 20an. Saya melihat dengan mata saya sendiri. Dia (pengebom) berada di ruang doa saat bersujud,” ujar Khalil al-Salih.

Sedangkan di Tunisia, sekitar 27 orang menjadi korban dalam penembakan keji yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah Hotel di Distrik Sousse.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mohamed Ali Aroui mengatakan saat kejadian seorang pria masuk melalui belakang hotel dan melepaskan tembakan bertubi-tubi. Akibatnya puluhan korban tewas dalam insiden mengerikan tersebut.

“27 orang tewas termasuk wisatawan,” ujar Mohamed Ali Aroui melalui kantor berita AFP.

(Sumber: Detik.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *