Berita PilihanRampoe

Hadiri Silaturrahmi KNPI, Gubernur Serahkan Satunan untuk Yatim Piatu

Gub-KNPIBanda Aceh – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, bersama Wali Nanggore, Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Aceh, Jamaluddin ST, menyerahkan santunan kepada 45 anak yatim piatu dari Panti Asuhan  AL-Wasliyah, Gampong Lambaro Skep, (Minggu, 28/6/2015).

Penyerahan santunan yang secara simbolis diberikan kepada perwakilan lima anak yatim piatu  itu, diselenggarakan di Gedung Pemuda KNPI Aceh. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Aceh.

Dalam sambutannya, Jamaluddin menyampaikan, berbagai program yang saat ini dijalankan oleh kepengurusan KNPI saat ini merupakan lanjutan dari apa yang telah dirintis dan ditanamkan oleh para pendiri dan para pendahulu KNPI Aceh.

“Gedung (KNPI) ini dibangun di masa kepengurusan Pak Syahrul. Sedangkan gedung yang di Jambo Tape dibangun di masa kepengurusan Pak Sulaiman Abda. Jadi tugas kami saat ini adalah meneruskan program mereka yaitu mengkonsolidasikan gerakan kepemudaan di Aceh,” terang Jamal.

Jamal menambahkan, saat ini KNPI diseluruh Aceh telah aktif, bahkan hingga ke tingkat kecamatan kecuali Aceh Jaya. Jamal menargetkan akhir 2015 ini, KNPI Aceh akan aktif seluruhnya.

“Alhamdulillah sudah aktif kembali, keculai Aceh Jaya yang saat ini sedang kita konsolidasikan kembali. Bahkan untuk tingkat Pengurus Kecamatan (PK), saat ini sudah 85 persen aktif,” lanjut Jamal.

Mewakili 68 Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Aceh yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jamaluddin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Aceh, atas dukungannya pada berbagai kegiatan KNPI.

Jamal menjelaskan, bahwa selama tahun 2014 DPD KNPI Aceh telah menggelar berbagai pelatihan, mulai dari peningkatan kapasitas dan pemahaman Wawasan Nusantara untuk pemuda hingga pelatihan yang bertujuan untuk peningkatan skill pemuda.

Kegiatan juga diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Tgk Umar Ismail itu turut dihadiri oleh Pangdam Iskandar Muda, Agus Kriswanto, perwakilan Polda Aceh, Perwakilan Kajati Aceh, Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin.

Beberapa tokoh Aceh juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Humam Hamid, Mursyid Minorsa serta sejumlah Kepala SKPA, para Akademisi, para Asisten  dan Kepala Biro dijajaran Pemerintah Aceh. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *