Headline NewsSigom Atjeh

Ada Lagi, Penderita Bocor Jantung Tunda Berobat

M Zidan Taqia (1,9) bersama Jhoni (ayah) dan Azmar (Ibu) di depan rumahnya usai menerima bantuan, Minggu (28/6/2015)/ Foto: Forum Asokaya

M Zidan Taqia (1,9) bersama Jhoni (ayah) dan Azmar (Ibu) di depan rumahnya usai menerima bantuan, Minggu (28/6/2015)/ Foto: Forum Asokaya

Bireuen – Seorang anak menderita jantung bocor dan sesak nafas di Meunasah Dayah Bireuen terpaksa menunda pengobatannya akibat ketiadaan biaya orang tuanya. Rekomendasi dokter ia harus di chek up persatu bulan.

Menurut orang tua Muhammad Zidan Taqia (1,9) anaknya semenjak lahir sudah menderita jantung bocor dan sesak napas. Untuk mengobati, Jhoni (32) ayahnya dan dan Azmar (31)  ibunya, baru empat kali membawa Zidan ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh semenjak tahun 2013.

Orang tua Zidan yang masih tinggal di rumah kontrakan dan sehari-hari berkerja di warung mie pangsit mengatakan, penghasilannya tidak mencukupi untuk mampu membawa M. Zidan Taqia melakukan chekup rutin seperti saran dokter.

“Dokter menyarankan chekupnya satu bulan sekali, tapi kami membawanya bila ada rezeki saja, terakhir tanggal 23 bulan Maret kemarin,” terang azmar kepada Forsi Asokaya dalam kunjungan mengantar bantuan ke rumah M Zidan Taqia, Minggu (28/6/2015)

Mahyeddin (45), Keuchik Meunasah Dayah Bireuen yang turut mendampingi kedatangan Forsi Asokaya menjelaskan bahwa pasangan Jhoni dan Azmar ini termasuk dalam Keluarga Miskin.

“Kami atas nama keluarga dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Forsi Asokaya yang telah datang mengunjungi dan menyantuni keluarga ini” ujarnya kepada Forsaka.

Beberapa hari yang lalu juga Forsi Asokaya Bireuen telah mengunjungi dan menyantuni Afifah Sahara (3) anak dari Muzakkar (32) dan Zainabon (27). warga gampong Kulu Kuta Kutablang Bireuen yang juga mengalami jantung bocor.

“Kita berusaha untuk menghibur dan sedikit meringankan beban dari keluarga ini serta menyampaikan amanah dari hamba Allah yang telah membantu sedikit” terang M. Yani selaku ketua Tim Asokaya Peduli.

Bagi masyarakat yang ingin membantu, bisa menghubungi Kaspul Adam (081264302456) dan M. Yani (082360060007) atau donasi langsung ke rekening Asokaya Peduli Bank Mandiri (158-00-0178844-7) atas nama Lembaga Forum Silaturrahmi Asokaya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *