Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

4 Rumah Warga Hancur Diterjang Puting Beliung

Ilustrasi

Foto: Ilustrasi (Tribunnews.com)

Aceh Timur – Sedikitnya dua rumah warga di Dusun Meunasah Padang Gampong Ule Tanoeh Kecamatan Julok Aceh Timur, hancur diterjang angin puting beliung usai berbuka puasa sore tadi, Selasa (30/6/2015).

Informasi yang berhasil di himpun,  kejadian sekitar pukul 19:00 Wib, paska musibah itu satu keluarga terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga akibat rumah mereka di obrak-abrik puting beliung.

Pejabat Gampong Ule Tanoeh, Agus, membenarkan adanya kejadian puting beliung. Dampaknya dua rumah milik Saputra (32) dan janda Umi Kasum (58) rusak parah.

” Dua warga kami rumahnya hancur angin di hantam puting beliung ” ungkap Agus.

Katanya lagi, selain menghancurkan dua rumah di Gampong Ule Tanoeh, angin juga merusak dua rumah milik warga Gampong Kuala Geulumpang, belum di ketahui pasti pemiliknya.

Sementara Camat Julok Zainuddin SE, mengatakan musibah puting beliung di  dua gampong di kecamatan Julok sebenarnya merusak enam rumah warga , empat di antaranya mengalami kerusakan parah. Bahwan satu keluarga terpaksa harus mengungsi ke rumah warga lain karena kondisi rumanya hancur.

Akunya lagi, pihaknya sudah memberikan bantuan berupa beras dan alat dapur untuk sekedar bisa memasak di saat puasa.

” Kita sudah mengantar bantuan kepada para warga yang terkena bencana mengingat pada bulan puasa harus segera kita tanggulangi ” tutur Zainuddin. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *