Berita PilihanNasional

Pasar Seutui Dipilih Untuk Launching Revitalisasi Seribu Pasar Tradisional

disperindagkopukm.bandaacehkota.go.id

Pasar Seutui/ Foto: Disperindagkopukm.bandaacehkota.go.id

Banda Aceh – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo akan melaunching revitalisasi seribu pasar tradisional di seluruh Indonesia tahun anggaran 2015. Launching akan dilakukan di Banyumas, Jawa Tengah, pagi (Selasa, 30/6/2015). Untuk Aceh, pasar Seutui menjadi pilihan lokasi videoconference antara President dan Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.
Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Drs Marwan, Senin (29/6/2015) di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut. Katanya, kepastian videoconference antara Walikota Banda Aceh dengan Presiden Jokowi akan dilakukan di lokasi pasar Seutui besok. Selain melakukan komunikasi jarak jauh dengan Illiza, Jokowi juga akan melakukan tanya jawab dengan para pedagang di Pasar Seutui.
“Kita sudah terima surat dari Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri tertanggal 26 Juni kemarin, isi surat tersebut meminta kesiapan Walikota melakukan videoconference dengan Presiden,” ungkap Marwan.
Lanjut Marwan, sejauh ini persiapan terkait videoconference ini sudah disiapkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Banda Aceh.
“Hal yang akan dibicarakan adalah terkait program revitalisasi seribu pasar tradisional di Indonesia, dan hal ini sejalan dengan program Pemko yang komit meningkatkan perekonomian warga kelas bawah dan pelaku usaha mikro melalui keberadaan pasar tradisional,” tutup Marwan. (MKK)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *