Headline NewsSigom Atjeh

Pemkab Pidie Ambil Alih Yayasan Kampus Jabal Ghafur

Suasana rapat membahas Universitas Jabal Gafur di aula kantor Bupati Pidie, Selasa (30/6/2015)/ Foto: JE1

Suasana rapat membahas Universitas Jabal Gafur di Oprom Sekdakab Pidie, Selasa (30/6/2015)/ Foto: JE1

Sigli – Pemerintah Kabupaten Pidie mengambil alih kepengurusan dan kepimilikan secara langsung Yayasan Kampus Jabal Ghafur Sigli, pengambilan paksa tersebut dikarenakan hasil rekomendasi seluruh Imum Mukim dan dihadiri oleh seluruh Camat serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Pidie yang digelar di Oprom Setdakab Bupati Pidie, Selasa (30/6) siang .

Bupati Pidie, Sarjani Abdullah, yang memimpin rapat tersebut mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya terpaksa mengambil alih kampus tersebut karena diminta oleh masyarakat Pidie terutama tokoh-tokoh dan Imum Mukim seperti rapat yang berlangsung tadi.

Alasannya selama ini kampus yang diurus oleh yayasan dan diketuai oleh Hanif Basyah di Pidie ini  dianggap tidak beres dalam pengembangannya dan telah merugikan masyarakat banyak, mahasiswa khususnya.

“Hari selasa 30 Juni 2015 saya ambil alih kampus unigha Sigli,” tegasnya dalam rapat.

Bupati pidie juga mempertegas bahwa pengambilan secara langsung Yayasan Kampus jabal Ghafur Sigli bukan kehendaknya, ini merupakan permintaan seluruh tokoh masyarakat mewakili rakyat Pidie dan saya selaku pemimpin harus mendengarkan mereka.

Dia mengatakan pihaknya akan mengambil alih guna menata kembali Kampus Jabal Ghafur agar menjadi lebih baik dan tidak merugikan masyarakat Pidie lagi.

Dalam rapat tersebut berlangsung sangat tegang dimana tokoh-tokoh masyarakat dan Imum Mukim se Kabupaten Pidie tersebut, mengatakan pihak yayasan lama Jabal Ghafur telah menipu mereka. Yasasan mengambil tanah mereka dulu untuk kepentingan publik, tapi sekarang akte tanah dan yayasan telah menjadi milik kelompok mereka.

“Ini jelas perampasan hak warga Pidie untuk perut mereka, mereka telah menipu kami,” terang salah satu mukim diruang rapat. (JE1)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *