Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Wakil Bupati Pidie Pembina Yayasan kampus Jabal Ghafur Baru

Rapat penentuan nasib Universitas Jabal Ghafur di kantor Sekdakab Pidie. . Selasa (30/6/2015)/ Foto: JE1

Rapat tokoh masyarakat Pidie menentukan nasib Universitas Jabal Ghafur di kantor Oproom Sekdakab Pidie. . Selasa (30/6/2015)/ Foto: JE1

Pidie – Setelah Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Sigli diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pidie beserta tokoh adat masyarakat Pidie yang terdiri dari Imum Mukim dan para Camat sekabupaten Pidie, Bupati Pidie Sarjani Abdullah, langsung mengeluarkan SK kepengurusan Yayasan Kampus Jabal Ghafur Sigli yang baru.

Dalam SK baru yang dikeluarkan kemarin, Selasa (30/6) siang di ruang Oproom Sekdakab Pidie, Sarjani Abdullah menunjuk Wakil Bupati Pidie, M.Iriawan SE, MM, sebagai Ketua Pembina Yayasan baru dan Mukhlis Mukhtar SH MH, sebagai ketua yayasan baru. Struktur kepekengurusan baru tersebut tertuang dalam SK Bupati Pidie Nomor 421/323/Kep.09/2015, yang disahkan dalam Musyawarah adat di Oproom Setdakab Bupati Pidie.

Mengenai keputusan tersebut, Bupati Pidie meminta kepada semua yang terlibat untuk bekerja sesuai SK yang berlaku demi kemajuan bersama kampus jabal Ghafur sigli, dia juga menekankan bahwa pengambilan langsung yayasan bukan kehendaknya semata, namun itu atas dasar permintaan pemuka dan tokoh masyarakat.

“Ini demi kepentingan dan kemajuan kampus yang selalu didera masalah” katanya.

Lainnya, kata Bupati, satu kaum dapat dilihat perkembangannya dari tingkat penguasaan ilmu dalam kamum tersebut. Apabila tak ada kemajuan pendidikan di Pidie dinilai akan merusak dan merugikan Pidiedi masa mendatang.

Sementara ini, setelah beralih kepengurusan, Bupati mengatakan akan memperbaiki pengurusan yayasan dan pendidikannya sebagai langkah awal, kemudian dia berharap segala masalah di Unigha dapat diketahui oleh Pemkab sehingga tidak ada unsur merugikan masayarakat seperti yang selama ini terjadi, terangnya. (JE1)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *