Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Diduga Lemas Karena Puasa, Hamdani Tewas di Laut

Ilustrasi / Liputan6.com

Ilustrasi / Liputan6.com

Aceh Timur – Seorang Warga Desa Paya Biek Kecamatan Peureulak Barat  dikabarkan meninggal dunia setelah tenggelam di laut saat mencari ikan bersama temannya di Gampong Kuala Beukah Kecamatan Peureulak Aceh Timur. Kamis ( 02/07/15).

Kejadian berawal sekira pukul 13:00 Wib,  Hamdani (42),  warga Gampong Paya Biek dan bersama temannya Syahrial Awaluddin (29) warga setempat  mencari ikan dengan cara menjaring di tepi laut.

Sedang melakukan aktifitasnya,naas, korban bersama temannya tidak mampu menahan arus surut, akibatnya korban terseret arus surut yang datang tiba-tiba.

Dari keterangan Syahrial Awaluddin, saat terseret korban berusaha keras menyelamatkan diri, walau akhirnya korban pasrah.

Berat dugaan karena korban sedang berpuasa, maka fisik korban tidak mampu melawan arus air laut sehingga korban terseret lebih jauh.

Saat musibah terjadi teman sepekerjaannya mampu menyelematkan diri dan seketika berusaha menolong, namun usahanya tidak membuahkan hasil.

Melihat kejadian itu teman korban langsung berlari  mencari pertolongan kepada warga setempat dan kemudian di laporkan kepada pihak SAR dan BPBD Aceh Timur.

Mendengar informasi orang terseret arus, Tim SAR Aceh Timur dibantu SAR Kota Langsa dan masyarakat berusaha mencari korban. Empat jam setelah pencarian, sekira pukul 17:00 WIB korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Lokasi penemuan korban diperkirakan sekitar 20 Mil dari tepi pantai Aceh Timur. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *