Berita PilihanSigom Atjeh

Direktur Minta Pemerintah Upgrade RSUD dr Zubir Mahmud

Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah meresmikan penabalan nama baru untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi, Aceh Timur, menjadi RSUD dr Zubir Mahmud, Rabu (10/12/2014)/ Foto: http://rs-drzubirmahmud.blogspot.com

Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah meresmikan penabalan nama baru untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi, Aceh Timur, menjadi RSUD dr Zubir Mahmud, Rabu (10/12/2014)/ Foto: http://rs-drzubirmahmud.blogspot.com

Aceh Timur – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zubir Mahmud Idi dr Munawwir meminta Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk meng-upgrade RSUD dr Zubir Mahmud menjadi tipe B, ini terungkap dalam buka puasa bersama antara jajaran rumah sakit dengan Wakil Gebernur Aceh dan Bupati Aceh Timur.

dr. Munawwir Direktur RSUD Dr. Zubir Mahmud Idi,  Rabu (01/07/2015), mengharapkan kepada pemeritah agar segera menaikan tipe RSUD yang dipimpinnya menjadi tipe B dan sepenuhnya mendukung  segala upaya peningkatannya karena terkait pelayanan kesehatan masyarakat Aceh Timur.

Katanya lagi, sekarang ini RSUD punya 120 unit tempat tidur. Seringnya semua tempat tidur penuh dengan  pasien rawat inap.”Bahkan pernah pasien harus kami rujuk ke RSUD lain karena tidak bisa lagi dilayani,” begitu katanya.

Karena kondisi demikian, Direktur RSUD mengharapkan dalam waktu dekat dapat menambah tempat tidur untuk memaksimalkan pelayanan pasien. Ini sambil menunggu RSUD ditingkat tipe.

Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M. Thaeb dalam sambutannya mengatakan RSUD dr. Zubir Mahmud sebagai rumah sakit utama di Idi diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik. Karena semakin baik layanannya,maka semakin baik pula tingkat kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sepenuhnya mendukung upaya peningkatan tipe RSUD dr. Zubir Mahmud,” jelasnya.

Selain Wakil Gubernur dan Bupati Aceh Timur dan jajaran RSUD, buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim di Aceh Timur juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur   AKBP Hendri Budiman, Pabung 0104/Atim  Mayor Inf Sulistiyo dan Jajaran SKPK.(Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *