Berita PilihanHeadline News

Gambit Ditangkap Saat Pulang Ke Rumah Mertuanya

Gambit usai diringkus Polres Aceh Timur, Kamis (2/7/2015)

Gambit usai diringkus Polres Aceh Timur, Kamis (2/7/2015)/ Foto: MUS

Aceh Timur – Setelah empat tahun buron, Sukriadi (35) alias Gambit akhirnya berhasil dibekuk polisi tanpa perlawanan di Gampong Alue Bue Jalan, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Kamis (02/07/2015) dini hari.

Informasi yang dihimpun dari petugas, penangkapan Gambit bermula dari informasi masyarakat bahwa Gambit sering terlihat di seputar rumah mertuanya di Gampong Alue Bue Jalan.

Mendapat informasi tersebut akhirnya tim gabungan antara Opnas Polres Aceh Timur dan Tim IT dari Polda Aceh langsung melakukan penggrebekan. Dalam penggrebekan yang sudah lewat tengah malam tersebut,  polisi berhasil menangkapnya tanpa ada perlawanan maupun kontak senjata.

Aparat menegaskan, bahwa Gambit sudah diburu sejak Rabu siang 1 Juli 2015. Namun baru berhasil ditangkap pada dini hari sekira pukul 01.30 WIB. “Satu orang (teman Gambit) masih dalam pengejaran,” ujar Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Budi Nasuha.

Saat penggerebekan tersebut Gambit sedang berada di dalam sebuah rumah warga. Salah seorang buronan paling dicari ini saat penggerebekan sama sekali tidak melawan, ia menyerahkan diri.

Sebelumnya, akhir tahun 2014, polisi juga sudah pernah menggerebek tersangka pelaku sejumlah aksi kriminal di Aceh ini, namun dalam penggerebekan di kawasan Peureulak tersebut Gambit berhasil lolos.

Bersama Gambit polisi berhasil mengamankan sepucuk senjata api jenis SNW beserta 6 butir amunisi aktif.  Sekarang DPO Polres Aceh Timur ini sudah diamankan pihak Polres Aceh Timur guna penyelidikan lebih lanjut. (MUS)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *