Berita PilihanSigom Atjeh

Gambit: Kelompok Din Minimi Ada di Seluruh Aceh

Gambit dalam Konfrensi Press di Mapolres Aceh Timur usai ditangkap, Kamis (2/7/2015)/ Foto: Ist

Gambit dalam Konfrensi Press di Mapolres Aceh Timur usai ditangkap, Kamis (2/7/2015)/ Foto: Ist

Aceh Timur – Setelah empat tahun diburu Polisi akhirnya Syukriadi alias Gambit (35) yang menjadi orang paling di cari Polres Aceh Timur sebelum munculnya Nurdin Ismail alias Din Minimi, berhasil di bekuk di rumah mertuanya sekira pukul 02:00 WIB di Gampong Alue Bue Jalan Kecamatan Peureulak Barat Aceh Timur.

Dalam konferensi press yang digelar usai ditangkap, Gambit menyatakan bahwa dirinya tidak ada kaitan dengan kelompok Din Minimi yang selama ini beraksi di kawasan Aceh Timur. Bahkan ia sudah lebih dulu ada sebelum Din Minimi muncul ke Media. Gambit juga mengaku bahwa ia ada dihubungi oleh Din Minimi menanyakan kondisinya.

“Waktu belum muncul  di media ada dia telpon saya dan menanyakan saya tapi saya tidak terbuka ” ungkap Gambit dalam Konferensi Press di Polres Aceh Timur sekira pukul 13:30, Kamis (02/07/15).

Di hadapan polisi Gambit menambahkan, kelompoknya tidak ada kaitan dengan kelompok Din Minimi. Ia mengaku hanya kelompok kecil saja. Bahkan belum ada jaringan hingga ke seluruh Aceh.

“Kelompok saya tidak mengusai daerah Aceh, berbeda dengan kelompok Din Minimi yang yang tersebar anggota yang hampir seluruh Aceh,” ujarnya dibalut baju tahanan.

Menurut data media, kelompok Gambit muncul ke permukaan sekitar tahun 2011 setelah kelompok bersenjata ini melakukan seumlah aksi teror dan kriminal. Dikabarkan pula bahwa aksinya dipicu oleh ketidakadilan Pemerintah Aceh dalam menangani eks kombatan GAM. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *