Internasional

Martunis Belajar di Akademi Klub Pertama Ronaldo

Martunis (kanan) ditawari gabung ke Akademi Sporting Lisbon, Rabu (1/7/2015)/ Foto: ojogopt

Martunis (kanan) ditawari gabung ke Akademi Sporting Lisbon, Rabu (1/7/2015)/ Foto: ojogopt

Lisabon – Martunis mendapatkan kesempatan spesial. Remaja berusia 17 tahun asal Aceh itu berkesempatan bergabung dengan klub profesional pertama Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon.

Martunis hadir pada acara ulang tahun ke-109 klub ini di Coliseu dos Recreios, Rabu (1/7/2015). Pada kesempatan itu, Presiden Sporting Bruno de Carvalho menyambut Martunis yang selamat dari bencana tsunami di Aceh pada 2004 silam.

“Martunis menjadi atlet terbaru yang direkrut Sporting,” kicau akun Twitter @Sporting CP.

Kesempatan bergabung dengan Akademi Lisbon membuat Martunis gembira. “Saya senang berada di Sporting dan senang dengan kesempatan yang diberikan kepada saya,” ucap Martunis seperti dilansir dari situs resmi klub.

Bagi Martunis, bergabung dengan klub sepak bola bukanlah hal baru. Dia sebelumnya pernah tercatat menjadi bagian dari klub asal Aceh, PSAP Sigli.

Kedekatan Martinus dengan Ronaldo bermula saat peringatan 10 tahun bencana tsunami, 26 Desember 2014. Kala itu, Ronaldo mengunggah foto Martunis dengan kostum Real Madrid bernomor punggung 7 miliknya. “Aku telah bertemu dengan si pemberani Martunis yang selamat dari tsunami Asia, 10 tahun lalu,” kicau Ronaldo melalui akun @cristiano.

(Sumber: Kompas.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *