Sigom Atjeh

Tahu Rumahnya Terbakar, Janda Miskin Ini Pingsan

Ilustrasi/ Foto: metro.news.viva.co.id

Ilustrasi/ Foto: metro.news.viva.co.id

Aceh Utara –  Saat warga warga Gampong Peureupok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara menunaikan Tarawih, satu rumah milik warganya Zalikha (47) yang terdaftar dalam rekapitualsi data Puspelkessos Kecamatan dan termasuk perempuan rawan sosial ekonomi, ludes dilalap api.

Muhammad, seorang saksi mata menuturkan, api bermula dari dapur , dalam sekejap atap dapur sudah dipenuhi api. Lalu api menjalar  dengan cepat  ke bagian lain yang mudah terbakar.

Sambungnya, karena musibah ini terjadi ketika warga melaksanakan Shalat Tarawih, sekitar pukul 21.35 Wib Rabu (1/7/2015), maka sedikit tetangga yang sempat membantu memadamkan api.  Kerugian diperkirakan sebesar 30 juta rupiah.

Warga tidak sempat mengeluarkan barang-barang berharga dari dalam rumah, dikarenakan api menjalar begitu cepat. Apalagi atapnya hanya daun rumbia dan dinding bambu sebagiannya papan.

Sementara ini Zalikha (47) yang hidup dengan  tiga orang anaknya, sehari-hari bekerja sebagai petani kebun. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi janda miskin ini ke rumah ibunya yang terbilang dekat. Mendengar berita rumahnya terbakar dari warga lain, Zalikha pingsang.

Sementara ini belum ada bantuan apapun dari pemerintah, dan paska musibah ini untuk sementara korban menetap di rumah ibunya. (Mursalin).

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *