Berita PilihanSigom Atjeh

Babinsa Koramil 113/Bdh Cek Pembangunan Irigasi

Babinsa Ramil 13/Bdh Aceh Tamiang mengecek pembangunan saluran Irigasi di Desa Teluk Halban, Kamis (2/7/2015)/ Foto: Ist

Babinsa Ramil 13/Bdh Aceh Tamiang mengecek pembangunan saluran Irigasi di Desa Teluk Halban, Kamis (2/7/2015)/ Foto: Ist

Aceh Tamiang – Dalam rangka meningkatkan mutu sarana pertanian dan swasembada pangan Babinsa Koramil 13/Bdh, Praka Putut bersama ketua kelompok Tani Desa Teluk Halban Kab. Aceh Tamiang mengecek pembangunan irigasi bantuan APBK Aceh Tamiang 2015.

Pengecekan pembangunan saluran Irigasi pada Kamis (2/7/15) untuk memastikan pengerajannya sesuai dengan perencanaan. “Ini untuk kebaikan para petani setempat,” katanya.

Mengingat selama ini petani hanya menanami sawah mereka saat musim hujan saja atau sering disebut sawah tadah hujan.

Katanya lagi, tahun 2015 ini Kelompok Tani Desa Teluk Halban mendapatkan bantuan pembangunan saluran irigasi sepanjang 410 meter dari 500 meter yang diusulkan.

“Sementara ini telah selesai 85 persen,” ungkapnya.

Adapun anggaran pembangunan irigasi ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan ini diharapkan bermuara pada peningkatan produksi pertanian tahun 2015.Untuk mencapai muara dimaksud, tentu kegiatan optimasi lahan dan penyediaan air irigasi/ pengairan sangat dibutuhkan. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *