Berita PilihanSigom Atjeh

Dandim Abdya: Kejayaan Pangan Harus Dengan Gotong Royong

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono, S.IP sedang berbicara dengan masyarakat Abdya, Kamis (2/7/2015)/ Foto:Ist

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono, S.IP sedang berbicara dengan masyarakat Abdya, Kamis (2/7/2015)/ Foto:Ist

Aceh Barat Daya – Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono, S.IP didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Abdya Maswadi, SP dan Kabid Produksi Hamdan melaksanakan pertemuan dengan Keujruen Blang dan kelompok tani Bina Sari di Gampong Persiapan Alue Mantri Kec. Babahrot Kab. Abdya.

Menurut Dandim, kegiatan yang dilaksanakan kemarin, Kamis (2/7/2015) ini dalam rangka upaya peningkatan hasil produksitas tanaman padi serta mensukseskan program ketahanan pangan.

Kegiatan kegiatan yang dikemas dalam dialog dua arah tersebut dihadiri Muspika Kec. Babahrot dan masyarakat setempat. Di sana mengemuka bahwa masyarakat petani rindu pada masa jaya pertanian di sana.

Terumuskan juga dalam kesempatan tersebut bahwa dengan adanya kerjasama antara Kodim 0110/Abdya dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Abdya serta unsur terkait baik itu PPL maupun petani persoalan pangan setempat akan tertangani.

Dandim menambahkan, namun demikian kejayaan pangan yang pernah dirasakan oleh masyarakat Abdya hanya akan tercapai jika ada sikap gotong royong antara para petani yang akhir-akhir ini mulai berkurang. (SP)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *