Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Gambit Serukan Kelompok Bersenjata di Aceh Menyerah

Gambit dalam Konfrensi Press di Mapolres Aceh Timur usai ditangkap, Kamis (2/7/2015)/ Foto: Ist

Gambit dalam Konfrensi Press di Mapolres Aceh Timur usai ditangkap, Kamis (2/7/2015)/ Foto: Ist

Aceh Timur–  Seorang pentolan eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Syukriadi alias Gambit menghimbau kelompok-kelompok bersenjata yang masih eksis di Aceh agar segera menyerahkan diri. Ungkapan ini keluar dari mulut Gambit saat konferensi pres di Mapolres Aceh Timur setelah ditangkap.

“saya menyerukan kepada kelompok-kelompok lain yang ada di Aceh Timur secara khusus dan di Aceh secara umum agar menyerahkan diri serta tidak melakukan kriminal yang bisa menganggu kenyamana masyarakat ” ungkap Gambit kemarin, Kamis (2/7/2015) dihadapan wartawan.

Katanya lagi, kelompoknya hanyalah kelompok kecil dan murni kriminali tidak ada berbau politik. Alasan Gambit berontak lagi karena mereka menilai bahwa eks petinggi GAM yang dulu segaris dalam perjuangan tidak memperhatikan nasib mereka. Bahkan tidak pernah berhubungan lagi.

“Walaupun saya sebagai DPO tapi saya tidak ingin menganggu masyarakat,”  ungkap Gambit .

Seperti diberitakan sebelumnya, kelompok Gambit telah melakukan serangkaian aksi kriminal semenjak tahun 2011 lalu. Umumnya aksi kriminal yang dilancarkan kelompoknya berada dalam wilayah hukum Aceh Timur. (Mus)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *