Berita PilihanSigom Atjeh

Kepala Museum Negeri Kelantan Belajar Pengelolaan Museum ke Banda Aceh

Museum Aceh/ indonesia.travel

Museum Aceh/ indonesia.travel

Banda Aceh – Kepala Museum Negeri Kelantan Malaysia, YABrs Tuan Haji Dr Nik Muhammad Azlan Bin Ab Hadi bersama dengan sejumlah stafnya mengunjungi Kota Banda Aceh. Kedatangan Nik Muhammad Azlan disambut langsung Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Jumat (3/7/2015) di ruang rapat Walikota.

Nik Muhammad Azlan mengungkapkan kedatangannya, selain untuk menguatkan ukhuwah Islamiah juga dalam rangka mempelajari manajemen pengelolaan museum di Banda Aceh.

“Setelah bencana tsunami yang melanda Banda Aceh, kami lihat perkembangan museum di sini sangat bagus, kami ingin mempelajari seperti apa pengelolaannya,” ujar Nik Muhammad Azlan.

Selain itu, Nik Azlan juga menilai pembangunan infrastruktur dan rumah penduduk menjadi lebih baik dari sebelum musibah.

“Bagaimana saja kiat pembangunannya, karena kami juga pernah mengalami musibah banjir yang menghancurkan beberapa rumah penduduk, meski tidak dalam skala besar, tapi Kelantan memiliki kendala dalam membangunnya kembali pada waktu itu,” tambah Nik Azlan.

Walikota dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa semua pengelolaan museum di Banda Aceh dibawah otoritas Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Namun ada satu Museum, yakni Rumah Budaya yang memang dibangun dari awal oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *