Berita PilihanSeni Budaya

7 Mahasiswa ISI Padangpanjang Gelar Pameran Karya Seni

Kriya Kulit karya mahasiswa ISI Padangpanjang/ Foto:Ist

Kriya Kulit karya mahasiswa ISI Padangpanjang/ Foto:Ist

Padangpanjang – Tujuh mahasiswa Jurusan Seni Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia Padangpanjang gelar pameran karya seni di Galery Gedung Nusantara ISI Padangpanjang Sumatera Barat. Pameran tersebut dilaksanakan oleh tujuh mahasiswa dalam rangka ujian akhir penciptaan karya untuk memperoleh Gelar Strata1.

Ketujuh mahasiswa tersebut diantaranya Almi Hendra (Kriya Tekstil), Kardi (Kriya Keramik), Dhasari Ikhsan (Kriya Kayu), Abdul Wahab (Kriya Kayu), Pipin Saputra (Kriya Logam), Ismawardi (Kriya Kulit). Karya tersebut ada dalam bentuk karya fungsional dan karya ekspresi baik bentuk dua dimensional maupun karya seni tiga dimensional.

Ismawardi salah satu mahasiswa yang mengitu pameran tersebut mengatakan pameran karya akhir ini selain persyaratan penyelesaian strata1, juga sebagai bukti nyata kreativitas mahasiswa selama kuliah di ISI Padangpanjang.

Pameran ini, katanya, berlangsung Senin dan Selasa (6-7/7/2015).  Direncanakan pula kegiatan seni akan dibuka oleh Rektor ISI Padangpanjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, juga dihadiri oleh dosen, mahasiswa, siswa dan masyarakat umum.

Sementara itu Ketua Jurusan Seni Kriya Amrizal, S.Pd, MA. Mengatakan bahwa pameran ini rutin dilaksanakan oleh mahasiswa yang akan menyelsaikan Strata1 minat penciptaan seni.

Selain pameran karya seni, mahasiswa yang teruji juga akan mempertanggungjawabkan tugasnya secara ilmiah dalam bentuk laporan tertulis dipresentasikan di hadapan dosen penguji. Semoga dengan pameran ini meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam pembuatan karya. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *