Berita PilihanSigom Atjeh

Dengan 15 Juta Pemerintah Aceh Akhiri Safari Ramadhan di Pantai Barat Selatan

Pemerintah Aceh Akhiri Safari Ramadhan di Pantai Barat Selatan/ Foto: Ist

Pemerintah Aceh Akhiri Safari Ramadhan di Pantai Barat Selatan/ Foto: Ist

BANDA ACEH – Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan sekaligus mengakhiri agenda Safari Ramadhan yang digelar di 23 Kabupaten dan Kota di Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh selaku Koordinator Tim Safari Ramadhan pantai Barat-Selatan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, dalam hal ini diwakili Kepala UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Zulkarnaini, mengatakan, tim dibagi tiga kelompok dan bertugas memberikan tausiah seusai shalat tarawih.

Kata dia, dalam pertemuan itu Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh turut menyerap aspirasi masyarakat di semua masjid yang telah dikunjunginya. “Kita melakukan diskusi dengan jamaah Tarawih di masing-masing masjid,” ujarnya.

Tim Safari Ramadhan 1436 Hijriyah Pemerintah Aceh, katanya, diturunkan ke 23 kabupaten/kota di Aceh. Itu terhitung sejak 23 Juni hingga 2 Juli 2015.  Saat keberangkatan rombongan dilepas oleh Sekda Aceh, Drs. Dermawan di aula Serba Guna Setda Aceh, Banda Aceh.

Safari Ramadan tahun ini mengusung tema “Memakmurkan Masjid”. Karena itu, pihaknya meminta masyarakat untuk meningkatkan aktivitas keagamaan di masjid-masjid.

Seperti biasanya dalam kesempatan serupa Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh juga membawa bantuan senilai Rp15 juta untuk setiap masjid yang didatangi.

Rincian bantuan Rp15 juta permasjid itu terdiri untuk insentif dua imam masing-masing Rp1,5 juta, insentif dua muazin masing-masing Rp1 juta, insentif khadam masing masing-masing Rp1 juta. Selanjutnya insentif untuk tadarus masing-masing Rp150 ribu untuk 15 orang, insentif penceramah masing-masing Rp 150 ribu untuk 29 orang, dan satu paket alat kebersihan senilai Rp 1.400.000, termasuk untuk bola lampu masjid. (SP)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *